Sambut Natal & Tahun Baru, Telkomsel Tingkatkan Kapasitas Data

detail beritaJAKARTA - Telkomsel mengantisipasi masa-masa trafik telekomunikasi yang cukup tinggi seperti saat Natal dan Tahun Baru, dengan kesiapan jaringan telekomunikasi, untuk lalu lintas voice, SMS dan data. Telkomsel telah melakukan uji jaringan di beberapa area yang diprediksi menjadi pusat keramaian, seperti tempat wisata dan pusat perbelanjaan.

Uji jaringan yang dilakukan ini lebih fokus ke penggunaan data, baik dengan menggunakan laptop atau smartphone. Hal ini untuk memastikan kenyamanan penggunaan jaringan Telekomunikasi saat melakukan komunikasi data.

"Telkomsel telah menyiapkan seluruh elemen jaringan melalui peningkatan kualitas jaringan terluas, dengan kapasitas memadai untuk memberikan kenyamanan berkomunikasi pelanggan pada Natal 2011 dan Tahun Baru 2012," ujar Sarwoto Atmosutarno, Direktur Utama Telkomsel, seperti dilansir melalui keterangan resminya, Sabtu (24/12/2011).

Sarwoto juga menambahkan, "Dengan upaya maksimal yang telah dilakukan, Telkomsel berharap masyarakat tidak ragu lagi untuk menggunakan layanannya sepanjang Natal dan Tahun Baru serta sesudahnya."

Menjelang Natal 2011 dan Tahun Baru 2012, Telkomsel telah meningkatkan berbagai sisi elemen jaringannya secara signifikan dibanding tahun 2010 lalu.

Sisi elemen jerungan yang ditingkatkan, yaitu seperti jangkauan (coverage) layanan terluas, Base Transceiver Station (BTS), jaringan 3G/HSDPA/HSPA+, kapasitas SGSN (Serving GPRS Support Node) & GGSN (Gateway GPRS Support Node), kapasitas layanan BlackBerry, kapasitas SMSC (Short Message Service Center), MSC (Mobile Switching Center) dan kapasitas Recharge MKios.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

CLOCK

YM

Info Bisnis