Rayakan Natal dengan Semangat GoGreen

 
Jakarta: Dalam perayaan Natal 2011, Gereja Katedral Keuskupan Jakarta menerapkan semangat Go Green untuk membawa suka cita di tengah keramaian ribuan para umat. "Untuk membawa semangat go green, kami membuat sejumlah hiasan Natal dari bahan baku sampah," kata kepala panitia perayaan Natal di Gereja Katedral Frans Sunggono, saat ditemui di Kompleks Gereja Katedral, Jakarta, Sabtu (24/12).

Upaya merayakan Natal dengan semangat go green ini sebenarnya bukan hal baru tercipta di Gereja Katedral. Pasalnya, penyelenggara sudah terapkan hal itu sejak lima tahun silam. Khusus untuk tahun ini, Gereja Katedral menggunakan bahan baku sampah untuk membuat diorama kandang tempat kelahiran Yesus Kristus.

"Tahun lalu kami menggunakan bahan baku sampah untuk membuat hiasan bunga di sekitar gereja, kali ini kami pakai untuk buat kandang kelahiran Yesus," tutur Frans. Ia juga menjelaskan semangat go green dicanangkan pertama kali oleh Romo Andang.

Frans menambahkan, selain menggunakan sampah yang dikumpulkan dari berbagai tempat, Gereja Katedral Keuskupan Jakarta ini juga menggunakan tanaman asli sebagai hiasan. Adapun tanaman yang digunakan adalah bunga Kastuba berwarna merah. "Biar ada kesan alam juga."

Kemudian Frans menjelaskan poin dari semangat Go Green diharapkan agar para jemaat terdorong tak membuang sampah hingga menggunung dan tetap bersemangat mencintai lingkungan sekitar.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

CLOCK

YM

Info Bisnis